Pemenang Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Akan Diusulkan Jadi Petugas Haji Tahun 2018

Assalamu'alakum.wr.wb.

Kementerian Agama (Kemenag) kembali menggelar ajang kompetisi guru dan tenaga kependidikan berprestasi. Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah, Suyitno mengatakan kalau pemenang ajang ini akan diusulkan untuk menjadi petugas haji tahun depan.

Hal ini disampaikan Suyitno saat memberikan arahan pada Penilaian Berkas Kompetisi Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi. Suyiotno mengapresiasi keikutsertaan peserta kompetisi tahun ini yang lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya.
Direktur GTK Madrasah, Suyitno. (Foto: Kemenag/Dit GTKM)
“Kita akan mengusulkan pemenang menjadi petugas haji. Selain mendapat reward dalam API (Apresiasi Pendidikan Islam), akan kita ekspose juga," tutur Suyitno di Bogor, Senin (02/10).
Menurut Suyitno, proses penilaian nantinya tidak hanya pada aspek portofolio saja. Lebih dari itu, penilaian juga akan menyentuh pada sisi-sisi inspiratif para guru dan tenaga kependidikan dalam melaksanakan tugasnya.

“Salah satu cara kita mengapresiasi guru dengan program GTK Sapa Guru. Kita berkunjung langsung dan menemui guru madrasah dari daerah pinggiran seperti di Bali, Papua, dan NTT. Kita tunjukan perhatian kita dimulai dari pinggiran,” tambah Guru Besar UIN Raden Fatah Palembang.

Suyitno berpesan pada para penilai untuk lebih detail, ketat dan transparan dalam melakukan penilaian. “Kalau dari sini sedikit lengah, ada karya tulis yang diduga plagiasi bisa berbahaya. Kalau dimungkinkan dicek dalam sistem untuk memastikan bukan plagiarism,”papar Suyitno.

Kasubbag Tata Usaha Dit GTK Madrasah, M. Sidik Sisdiyanto mengatakan bahwa pemenang kompetisi guru berprestasi 2017 akan diekspose dalam event Hari Guru Nasional, Pendis Expo, Apresiasi Pendidikan Islam dan berbagai media lainnya.

“Kita akan lebih massif lagi dalam mengexpose guru berprestasi agar menjadi ispirasi dan penyemangat guru-guru lainnya," tutur Sidik.

Sekian, semoga bermanfaat, wassalamu'alaikum.wr.wb.
Sumber: Kemenag.go.id (03/10/2017)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemenang Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Akan Diusulkan Jadi Petugas Haji Tahun 2018"

Post a Comment