Pengumuman Hasil Lomba KIR & Ceris Diundur s.d 28 November 2016

Assalamu’alaikum.wr.wb.

Sebagaimana dikutip dari laman resmi kemenag.go.id, Lomba Penulisan Karya Ilmiah Remaja (KIR) dan Lomba Cerita Islami (Ceris) bagi siswa-siswi SMA/SMK tingkat nasional yang sedianya diumumkan hasil selekssi lomba pada 21 November 2016, dengan berbagai pertimbangan akhirnya 2 event intelektual tersebut dilaksanakan pada 28 November 2016.


"Dikarenakan tingginya jumlah naskah yang diterima, sehingga panitia memerlukan waktu untuk melakukan penilaian setiap naskah oleh tim penilai/dewan juri", kata Direktur Pendidikan Agama Islam (PAI), Imam Safei dalam surat resminya yang ditujukan kepada Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam/Pakis/Pendis se-Indonenesia (21/11/2016).
Baca sebelumnya: Lomba Penulisan Cerita Remaja Islami dan Penulisan Karya Ilmiah Remaja PAI Tingkat SMA/SMK Tahun 2016
Dengan diundurkannya hari dan tanggal pelaksanaan lomba Ceris dan KIR, terang Imam, maka dengan serta merta pengumuman hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 28 November 2016 pada hari itu namun tidak otomatis penerimaan naskah akan diundur juga.

Lomba yang tidak dipungut biaya alias gratis yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Agama Islam selaku leading sector ini akan diberikan hadiah berupa uang tunai bagi para pemenangnya. Juara I (17,5juta); Juara II (15,5juta) dan Juara III (13,5juta). Sedangkan Juara Harapan I (11,5juta); Juara Harapan II (9,5juta); dan Juara Harapan III (7,5juta).

Sebagaimana telah diumumumkan sebelumnya bahwa Lomba menulis dan bercerita tentang Pendidikan Agama Islam dikalangan pelajar SMK/SMA ini bermaksud menumbuhkan sikap bersaing positif, memotivasi untuk berprestasi, mewujudkan religius culture di sekolah, memperkuat ukhuwwah Islamiyah-basyariyah dikalangan mereka, serta ukhuwwah wathoniyah dalam bernegara dan berbangsa.

Sekian, wassalamu’alaikum.wr.wb.

Silahkan unduh:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengumuman Hasil Lomba KIR & Ceris Diundur s.d 28 November 2016"

Post a Comment