Perdana, Kemenag Luncurkan Pencetakan Mushaf Al-Quran Standar Indonesia

Assalamu’alaikum.wr.wb.

Kementerian Agama meluncurkan pencetakan perdana Mushaf Al Quran Standar Indonesia. Peluncuran tersebut dilakukan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Unit Pencetakan Al-Quran (UPQ) Ciawi-Bogor, Selasa (25/10). Peluncuran ditandai dengan penekanan tombol mesin cetak setelah sebelumnya Menag menandatangani sambutan Menteri Agama untuk mushaf tersebut.

Mengawali sambutannya, Menag menyampaikan rasa syukurnya, pencetakan perdana Mushaf Al-Quran Standar Indonesia menjadi keinginan banyak kalangan sejak lama yaitu pencetakan Al-Quran dilakukan oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama.

Perdana, Kemenag Luncurkan Pencetakan Mushaf Al-Quran Standar Indonesia
Image source: @kemenag/Didah

"Ini tentu adalah saat yang bersejarah, Alhamdulillah negara hadir agar bagaimana kitab suci umat Islam yang merupakan agama mayoritas yang dipeluk oleh bangsa kita yang kemudian dicetak langsung oleh Pemerintah melalui Kementerian Agama," kata Menag.

Ditambahkan Menag, keinginan pemerintah menerbitkan dan mencetak sendiri Al-Quran juga merupakan keinginan para pendahulu kita di Kementerian Agama.
"Dan saat ini, Alhamdulillah kita bisa merealisasikan keinginan itu," ucapnya.
Baca juga: Kemenag Luncurkan Aplikasi Al-Quran Digital
Dalam sambutannya, Menag juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran di Kemenag dan semua pihak yang telah berhasil menuntaskan proses pencetakan yang tidak sederhana dan panjang, sehingga bisa terealisasi.

"Tentu rasa syukur ini harus diimbangi dengan bagaimana kita bisa menjaga dan memelihara apa yang telah kita capai, sejujurnya saya sangat berbahagia," tutur Menag.

Dalam kesempatan tersebut, Menag mengapresiasi dukungan dan dorongan Komisi VIII DPR RI yang sangat luar biasa. Kita ketahui, semangat di Komisi VIII luar biasa dan keberadaan percetakan Al-Quran ini bagian dari kontribusi DPR RI yang terus ikut mengawal Kemenag.

Sementara itu, anggota Komisi VIII DPR RI Fauzan Harun dalam sambutannya mewakili Ketua Komisi VIII menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Agama yang telah mempelopori pencetakan untuk menghindari pencetakan yang salah.

"Kalau pemerintah sudah mempelopori, berarti pemerintah hadir, siapa lagi kalau bukan Kemenag, kita percayakan kepada Kemenag sepenuhnya," kata Fauzan Harun.

Fauzan juga mengapresiasi Kemenag yang terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanannya, diantaranya penyelenggaraan haji. Dan launching Al-Quran ini menjadi jawaban atas kritikan kepada Kemenag.
Info lainnya: Ini Penjelasan Kemenag Soal Terjemahan Awliya Sebagai 'Teman Setia'
"Komisi VIII menyambut baik dan terus mendorong pemerintah hadir dan merespon dinamika masyarakat dan menghadirkan solusi dengan mengundang ulama dan tokoh," kata Fauzan.

Hadir dalam peluncuran tersebut, Dirjen Bimas Islam Machasin, sejumlah pejabat Eselon II dan Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat dan DKI Jakarta. (dm/dm) #kemenag.go.id

Sekian, wassalamu’alaikum.wr.wb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perdana, Kemenag Luncurkan Pencetakan Mushaf Al-Quran Standar Indonesia"

Post a Comment