Siswa Madrasah Borong Medali Matematika di Singapura

Assalamu’alaikum.wr.wb.

Madrasah tidak bisa dipandang sebelah mata lagi baik kuantitas maupun kualitasnya. Terbukti lima siswa madrasah berhasil mengharumkan nama bangsa setelah menjuarai ajang kompetisi Matematika internasional.

Mereka berhasil meraih sejumlah medali pada ajang Singapore International Mathematic Olympiad Challenge (SIMOC), yang diselenggarakan di Singapura pada 12 - 15 Agustus 2016 lalu.

Mereka adalah Anisa Hayati (MA Matholibul Huda Mlonggo Jepara) yang meraih medali Emas, Septiana Rohmawati (MA Abadiyah Pati Jawa Tengah) yang meraih medali Perak, M. Ulin Nuha (MTs Abadiyah Pati Jawa Tengah) yang meraih medali Perak, Kholida Nailil Muda (MAN Wonokromo Yogyakarta) yang meraih medali Perak, dan Dedi Wahyudi (MTs Matholibul Huda Mlonggo Jepara) yang meraih medali Perunggu.

Siswa Madrasah Borong Medali Matematika di Singapura

Bahkan untuk Anisa Hayati, siswi kelas X MA NU Mathalibul Huda Mlonggo Kabupaten Jepara berhasil menyabet tiga gelar sekaligus di ajang Singapore International Mathematic Olympiad Challenge (Simoc) yang diadakan di Singapura tersebut.

Siswi asal desa Srobyong, Kecamatan Mlonggo, Jepara itu berhasil 2 meraih medali emas kategori individu dan kelompok serta dan the best over all.
Baca juga: Tidak Ada Produk Gagal Dalam Pendidikan
Menurut Ali Asmui, Kepala MAN Wonokromo, ajang SIMOC ini diikuti oleh 15 negara, yaitu: Singapore, Malaysia, Indonesia, Myanmar, Bulgaria, Vietnam, Uzbekistan, Hongkong, Cambodia, Brunei, Indoa, Laos, Mongolia, dan Russia. Sedikitnya ada 700 peserta yang mengikuti ajang ini. Indonesia sendiri mengirim 97 siswa terbaiknya.

Para peserta SIMOC merupakan perwakilan dari tiap negara yang telah mengikuti seleksi SASMO (Singapore and Asian Schools Math Olympiad) dan telah meraih juara. Seleksi tersebut diikuti oleh ribuan peserta yang diadakan di negara masing-masing pada bulan April lalu. (hamam/mkd/mkd) 
#kemenag.go.id

Sekian, wassalamu’alaikum.wr.wb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siswa Madrasah Borong Medali Matematika di Singapura"

Post a Comment